Wednesday, May 24, 2017

tugas AKK kelas B (Kesehatan Ibu dan Anak)



contoh potret kesehatan ibu dan anak di Maluku.
Sebagai anak yang berasal dari daerah Maluku saya mengangkat masalah kesehatan di daerah Maluku yakni masalah kesehatan yang berhubungan dengan kesehatan ibu dan anak. Dari pengamatan yang sering saya liat di daerah dimana saya berasal (Maluku), status kesehatan ibu dan anak disana masih rendah.
hal ini  membuat saya berpikir dengan sejuta pertanyaan di benak saya, seperti:
1. Mengapa status kesehatan di daerah saya masih rendah, termasuk kesehatan ibu dan anak?
2. Apa yang menjadi penyebab tingginya masalah tersebut di daerah saya?
3. Apa saja peran pemerintah dalam menanggulangi permasalahan tersebut?
4. Adakah kebijakan untuk mengatasi permasalahan tersebut?
5. Jika sudah ada peran dan kebijakan dari pemerintah, mengapa masalah tersebut belum teratasi?
6. Apakah karena pendidikan dan pengetahuan di daerah saya yang masih rendah, sehingga masalah ini terus meningkat?


Nama: Kenlila Sabila Lestaluhu
NIM: 1500029271