Sunday, June 4, 2017

Tugas Evaluasi Kebijakan

Nama  : Nanda Maulana Pratama
Nim : 1400029281
AKK kelas B

Evaluasi Program Audit Keselamatan Kesehatan Kerja 
Evaluasi Pengukuran
1. Inspeksi dan pengujian
Adanya prosedur untuk kegiatan untuk kelengkapan secara teknis dari suatu objek yang dilakukan secara berkala serta pengujian terhadap pemenuhannya. Pelaksanaan kegiatan dilakukan oleh orang yang berkompeten dengan peralatan dan metode yang memadai dimana hasil inspeksi dan pengujian selalu dicatat dan dipelihara sehingga dapat diambil langkah selanjutnya bila perlu.
2. Audit K3
Audit K3 dilakukan secara berkala untuk mengetahui keaktifan penerapan K3. audit harus dilaksanakan secara sistematik dan independent oleh personal yang memiliki kompetensi kerja dengan menggunakan metodologi yang sudah ditetapkan. Frekuensi sebelumnya dan bukti sumber bahaya yang didapatkan ditempatkan. Ditempat kerja. Hasil audit harus digunakan oleh pengurus dalam proses tinjauan ulang manajemen.
3. Tindakan Perbaikan dan pencegahan
Semua temuan dari pelaksanaan pemantauan, audit dan tinjauan ulang Audit K3 harus didokumentasikan dan digunakan untuk identifikasi tindakan perbaikan dan pencegahan serta pihak manajemen menjamin pelaksanaannya secara sistematik dan efektif.

Tinjauan ulang dan peningkatan oleh pihak manajemen
Peninjauan ulang Audit K3 harus dilakukan secara berkala dengan tujuan menjamin kesesuaian dan keefektifan yang berkesinambungan dalam pencapaian kebijakan dan tujuan keselamatan dan kesehatan kerja. Tinjauan ulang ini haruslah dapat mengatasi implikasi keselamatan dan kesehatan kerja terhadap seluruh kegiatan,hasil produksi dan jasa termasuk dampaknya terhadap kinerja perusahaan. Tinjauan ulang Audit K3 harus meliputi :
1. Evaluasi terhadap penerapan kebijakan keselamatan dan kesehatan kerja
2. Tujuan, sasaran dan kinerja keselamatan dan kesehatan kerja
3. Hasil temuan audit K3
4. Evaluasi efektivitas penerapan K3 dan kebutuhan untuk mengubah K3

Virus-free. www.avast.com