Monday, May 29, 2017

KELEMAHAN DAN KELEBIHAN DARI KEBIJAKAN “Access to Workplace Accommodations to Support Breastfeeding after Passage of the Affordable Care Act”

1.    Kelebihan
a.    Dengan adanya kebijakan UU dari peraturan pemerintah tersebut di harapkan kedepannya lebih banyak ibu yang bekerja dan tetap bisa untuk memberikan ASI eksklusif kepada buah hati mereka walaupun harus sambil bekerja.
b.    Dari kebijakan yang ada diketahui benefits kesehatan menyusui untuk bayi dan ibu menyusui terdokumentasi dengan baik. Bayi yang menyusui memiliki hasil kesehatan yang lebih baik, termasuk tingkat yang lebih rendah dari infeksi saluran pernafasan dan pencernaan, sindrom kematian bayi mendadak, penyakit alergi, asma, obesitas dan diabetes tipe 1.
c.    Selain efek kesehatan, menyusui mungkin memiliki significant financial benefits kepada masyarakat. Salah satu biaya studi menunjukkan bahwa 90% dari US wanita menyusui eksklusif selama 6 bulan, bangsa akan menghemat $13 miliar dan mencegah 911 kematian per tahun; sebagian besar kematian yang dapat dicegah ini akan terjadi antara bayi.

2.    Kelemahan
a.    Dari pengambilan kebijakan tersebut di dapatkan pernyataan dari ibu yang bekerja bahwa pekerjaan ibu telah dikutip sebagai alasan untuk awal penghentian pemberian ASI, dan niat untuk kembali bekerja dan pekerjaan penuh waktu pasca melahirkan dikaitkan dengan peningkatan risiko tidak menyusui.
b.    Kelemahan kebijakan ini juga di pengaruhi dari ekonomi yang berpenghasilan rendah sehingga perempuan mungkin memiliki terutama difficult waktu mengelola menyusui dan pekerjaan karena keadaan pekerjaan specific mereka, seperti jam kerja dengan waktu istirahat yang terbatas, kurangnya fasilitas untuk memompa dan menyimpan susu payudara, layanan industri kerja membutuhkan hubungi customer
yang terus-menerus, atau dukungan terbatas dari majikan atau rekan kerja.


















               NAMA: NURUL DIYAH WIJAYANTI
NIM: 1400029273
                KELAS: A