Saturday, May 27, 2017

Program BPJS Kesehatan



Assalamualaikum Wr Wb. Sebelumnya saya minta maaf pak untuk tugas yang telah saya kirim tadi siang keliru dengan apa yang bapak perintahkan. untuk itu saya membuat tugas baru pak terima kasih Wassalamu'alaikum Wr Wb.
sumber :rri.co.id
gambar : by Rido Lingga, Depok 31 maret 2016, 01:17
ARTIKEL 
Isu tentang kenaikan BPJS banyak menuai pro dan kontra di masyarakat. seperti terlihat pada gambar sekolompok orangyang mengadakan aksi penolakan dengan cara berdemo untuk menolak adanya kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Dimana kebijakan tersebut adalah tentang kenaikan Iuran BPJS yang telah diberlakukan sejak tahun 2016.banyak masyrakat yang menilai hal ini tidaksesui dengan fungsi BPJS. Sebagian dari mereka berpendapat bahwa mereka tidak setuju karena kenaikan iuran BPJS dianggap memberatkan mereka sedangkan pemerintah membuat program BPJS ini seharusnya mampu meringankan biaya pengeluran mereka ketika melakuakn akses layanan kesehatan di instansi kesehatan.
pertanyaaan :
1. Apa yang melatarbelakangi terjadinya kenaikan iuran BPJS ?
2. Apakah dengan adanya kenaikan iuran BPJS ini mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kedepannya
3. Bagaimana tanggapan pemerintah tentang aksi yang dilakukan oleh kelompok yang menolak adanya kebijakan tersebut ?
4. Apakah penggunaan BPJS telah merata di kalangan masyarakat ?
5. Bagaimana pendapat masyarakat tentang rumitnya pengurusan BPJS terutama bagi kelurga mereka yang akan melakukan rujukan ?