Sunday, May 28, 2017

Dasar Kebijakan Pemerintah Terhadap Kesehatan Anak

Nama : Puja Anggun Febiani
Nim : 1400029282
Kelas : B
​Gambar diatas adalah salah satu contoh dasar kebijakan pemerintah terhadap kesehatan anak serta kebijakan terhadap perlindungan pada anak yang belum berjalan dengan baik di Indonesia. kebijakan sudah ada tetapi masih saja banyak anak yang mengalami masalah kesehatan contohnya gizi buruk,pertumbuhan anak yang tertunda  dan lain sebagainya terutama masih banyak terjadi didaerah-daerah terpencil dengan mayoritas golongan masyarakat ekonomi menengah kebawah.
saya kemudian tergelitik untuk menyuarakan sekilas pertanyaan tentang fenomena ini :
1. mengapa permasalahan seperti gizi buruk masih ada di Indonesia, sedangkan kebijakan mengenai kesehatan anak sudah dibuat ?
2. apa yang menyebabkan masalah gizi buruk masih tinggi di Indonesia ?
3. bagaimana hal ini dapat terus terjadi di Indonesia, bukankah pemerintah sudah membuat kebijakan kesehatan dan perlindungan terhadap anak ?
4. siapa yang harus bertanggung jawab dalam maslah seperti ini, apakah ada tindakan dari pemerintah secara langsung dalam mengatasi masalah ini ?
5. dimana saja kita dapat melihat maslah gizi buruk yang terjadi saat ini ? sepertinya tidak hanya terjadi didaerah terpencil tetapi di Ibu Kota Jakarta kita dapat sangat banyak menemukan masalah seperti ini terutama pada golongan masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah